“KERENDAHAN MEMBAWA KEPADA PENINGGIAN”

(Humality comes before honor)

Tuhan berpesan akan melakukan peninggian kepada kita umat-Nya. Peninggian itu akan dilakukan di beberapa sektor hidup kita. Kita mungkin belum mengetahui seperti apa peninggian yang akan dilakukan Tuhan,namun yang pasti Ia memberikan tuntunan-Nya lewat Flp 2 : 2 -5 “(2) karena itu sempurnakanlah sukacitaku dengan ini : hendaklah kamu sehati sepikir, dalam satu kasih, satu jiwa, satu tujuan, (3) dengan tidak mencari kepentingan sendiri atau puji-pujian yang sia-sia. Sebaliknya hendaklah dengan rendah hati yang seorang menganggap yang lain lebih utama dari pada dirinya sendiri; (4) dan janganlah tiap-tiap orang hanya memperhatikan kepentingannya sendiri, tetapi kepentingan orang lain juga. (5) Hendaklah kamu dalam hidupmu bersama, menaruh pikiran dan perasaan yang terdapat juga dalam Kristus Yesus,”

Tuhan ternyata mau kita belajar memilki sikap yang benar di dalam menjalin hubungan dengan sesama.

Masalah yang dialami jemaat di Filipi adalah merasa diri lebih hebat dari orang lain, sombong, mencari pujian yang sia-sia.

Nah, Tuhan mau kita mulai menjadikan Yesus sebagai teladan. Memiliki pikiran dan perasaan seperti Ia miliki, yaitu menjadikan Yesus sebagai teladan, menjadikan kematian untuk pulihnya suatu hubungan, dan menjadikan Yesus diseruluh area kehidupan kita.

Tuhan Yesus Memberkati !

29 Maret 2016 – Kerendahan membawa kepada peninggian (Ps. Isaac Gunawan Soemali)

| Renungan Harian | 0 Comments
About The Author
-

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>