2 Desember 2018

Kenakan Kasut Yang Tepat

 

 
Efesus 6:15 kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera  
 
Bagi prajurit Romawi di jaman dahulu, sepatu atau kasut sudah dikenal sebagai bagian yang sangat penting, yang tidak dapat diabaikan, bagi kelengkapan seorang prajurit. Mereka mengenakan kasut model terbuka yang terbuat dari bahan kulit asli dengan tali yang melilit di sepanjang betis hingga telapak kaki, sedangkan bagian sol terbawah menggunakan bahan kulit keras yang tebal. Tujuannya adalah untuk melindungi alas kaki dari permukaan jalan yang berbeda-beda. 
 
Selain untuk tujuan perlindungan, ternyata kegunaan kasut bagi seorang prajurit adalah menjaga posisi tubuhnya agar tidak terpeleset dari permukaan jalan yang curam atau pun licin. Untuk alasan ini, maka biasanya pada setiap alas kasut paling bawah mereka pasangi paku-paku yang terbuat dari bahan logam, sehingga ketika mereka beraktifitas, alas paku itu akan mengcengkeram permukaan jalan yang curam dan licin tersebut sehingga mereka dapat tetap berjalan dengan baik dan tidak terjatuh
 
Analogi perlengkapan senjata seorang prajurit Romawi inilah yang digunakan rasul Paulus ketika ia menjelaskan kepada jemaat di Efesus tentang pentingnya setiap orang percaya untuk mengenakan selengkap senjata Allah dalam menghadapi peperangan rohani melawan iblis dan bala tentaranya. Dalam hal ini salah satunya adalah tentang mengenakan kasut. 
 
Inilah yang menjadi pesan Tuhan bagi kita di minggu ini. Ketika pekerjaan kuasa kegelapan semakin meningkat hari-hari ini, Tuhan mau setiap kita ada dalam kondisi yang prima dan bersiap siaga serta berdiri teguh untuk melakukan peperangan rohani. Bukannya tidak mengenakan kasut, namun masih banyak orang percaya yang tidak mengenakan kasut dengan tepat dan benar sebagai alas mereka berjalan. Kegagalan mengenakan kasut yang tepat seringkali membuat banyak orang percaya bukannya berdiri teguh, tetapi malah jatuh tergelincir. 
 
Apa yang dimaksud mengenakan kasut yang tepat? 
 
(1). Berjalan di atas kesiapan landasan Injil yang kokoh dan benar
Ef. 6:15 kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera; (NKJV.: Having Shod your feet with the preparation of the gospel of peace)
 
(2). Berjalan dalam keberpihakan yang benar
Ef. 6:15 kakimu berkasutkan kerelaan untuk memberitakan Injil damai sejahtera;
 
Mari jemaat Tuhan, terus perlengkapi diri kita dengan seluruh selengkap senjata Allah untuk melawan segala tipu muslihat iblis. Pastikan kita mengenakan kasut yang tepat dan benar yang terus menghantar kita kepada penggenapan demi penggenapan rencana Tuhan yang dahsyat. 
 
Tuhan Yesus memberkati!
 
Mail
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Here is your Smart Chat (Ctrl+Space)

Selengkapnya…

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>