9 Februari 2019

Undangan Kepada Kristus 

Kisah Para Rasul 16:25-33 (28) Tetapi Paulus berseru dengan suara nyaring, katanya: “Jangan celakakan dirimu, sebab kami semuanya masih ada di sini!” 
 
Tanpa disadari Tuhan seringkali mengajak kita untuk keluar dari tempat kenyamanan kita (comfort zone). Kita tentunya setuju bahwa sesuatu yang baru biasanya menarik tetapi terkadang bisa menakutkan juga. Kita sudah tahu hal-hal apa saja yang terjadi di dalam zona nyaman, tetapi sama sekali tidak tahu apa saja yang akan terjadi di luar zona nyaman itu. Terkadang inilah yang membuat kita takut keluar dari zona nyaman, takut mengalami perubahan, dan sekaligus takut mengikuti arahan Tuhan yang misterius.
 
Mengiring Tuhan tidak selalu menjanjikan kehidupan yang nyaman dan bebas dari masalah. Memang benar, di satu sisi kita akan mengalami penggenapan janji-janji-Nya yang luar biasa, namun di sisi yang lain kita juga tidak bisa lepas dari yang namanya tantangan kehidupan, bahkan penderitaan. 
 
Inilah yang menjadi pesan Tuhan bagi kita di minggu ini. Melalui kondisi apa pun yang dialami, Tuhan mau setiap kita tetap menjadi pembawa “undangan” kepada Kristus. Dalam setiap zona baru yang kita alami, selalu ada tujuan Tuhan di balik semuanya. Kondisi buruk yang dialami
 
Apa yang dilakukan Paulus dan Silas di dalam penjara menjadikan mereka sebagai pembawa “undangan” untuk orang-orang datang kepada Kristus. Hal yang sama, lewat pesan-Nya ini, Tuhan juga mau kita menjadi pembawa “undangan” di setiap zona apa pun yang kita masuki, sesuai dengan visi Tuhan di tahun ini.
 
Beberapa hal yang harus diperhatikan untuk menjadikan kita sebagai pembawa “undangan” bagi orang-orang untuk datang kepada Kristus, di antaranya: 
(1). Sikap hati yang senantiasa memuji-muji Tuhan. 
Kis. 16:25 Tetapi kira-kira tengah malam Paulus dan Silas berdoa dan menyanyikan puji-pujian kepada Allah dan orang-orang hukuman lain mendengarkan mereka.
 
(2). Sikap yang berbeda dengan rata-rata kebanyakan orang 
Kis. 16:28 Tetapi Paulus berseru dengan suara nyaring, katanya: “Jangan celakakan dirimu, sebab kami semuanya masih ada di sini!” 
 
Tuhan Yesus memberkati! 
 
Mail
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
Here is your Smart Chat (Ctrl+Space)

Selengkapnya…

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>